Pengaduan Masuk

06 November 2020

USUL / SARAN MASYARAKAT (LAYANAN PUBLIK)

Selamat pagi,
Saya elvina alamat rumah plosokerep sananwetan. Saya biasanya berobat di pkm sananwetan dan hari ini tanggal 6-8 november 2020 PKM nya tutup. Akhirnya berobat ke PKM sukorejo/karangsari
SAYA DATANG PAGI JAM 5.40 DAN DIAMBILKAN NOMER ANTRIAN OLEH PETUGAS LAIN. KETIKA JAM BUKA LAYANAN 07.30 DIBILANG NOMER ANTRIAN SAYA TIDAK SAH KARENA BUKAN DIA (PETUGAS LOKET COWOK SUDAH TUA) YG MENGAMBILKAN ANTRIAN DENGAN CARA BICARA TIDAK SOPAN!!! MANA SAYA TAHU KALAU HARUS DIA WONG SAYA AMBIL ANTRIAN DIAMBILKAN PETUGAS JUGA!
TOLONG DITRAINING DONG JADI PETUGAS YG RAMAH KALAUPUN SAYA SALAH DAN HARUS ANTRI PANJANG SAYA TIDAK KECEWA JIKA NADA NGOMONGNYA PELAN DAN SOPAN. JANGAN MENTANG2 JADI PEGAWAI NEGERI SEENAKNYA SENDIRI. SAYA DISANA JUGA TETEP BAYAR !
Saya lampirkan bukti foto kiri yg dia bilang antrian saya tidak sah dengan nada bicara tinggi dan foto kanan yg sah.


tanggapan :

13 November 2020

1. Dinas Kesehatan Kota Blitar memberikan apresiasi yang positif atas perhatian dan kritik dari masyarakat yang bersifat membangun terhadap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
2.Terkait dengan pengaduan dan informasi masyarakat NO. ID Pesan: 6800, dapat kami klarifikasi sebagaimana berikut:
a. - Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas pelayanan di UPTD Puskesmas
- Memang belum ada pengumuman tertulis di intarnal Puskesmas bahwa jam pengambilan nomor antrian dimulai jam 07.00, sehingga terkadang ada masyarakat yang mengambil nomor antrian sebelum jam pelayanan dibuka.
- Mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang lagi, maka UPTD Puskesmas sukorejo akan membuat pengumuman jam buka pengambilan nomor antrian pada jam 07.00 WIB.
b. Tentang sikap petugas yang kurang ramah,dapat kami klarifikasi hal berikut:
- Berdasarkan hasil telusur Puskesmas UPTD Kec.Sukorejo, hasil tersebut terjadi pada tanggal 06 November 2019 sekitar pukul 07.30an, memang ada kesalah pahaman antara pasien dengan petugas. hal ini dikarenakan petugas loket beranggapan bahwa antrian harus sesuai prosedur sebelumnya.
- Mengingat sumber daya manusia yang masih terbatas, pihak UPTD Puskesmas Sukorejo akan meningkatkan lebih kordinasi antara petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
- Memberikan pelayanan yang nyaman, ramah dan berkualitas adalah harapan kami, untuk itu akan kami rencanakan kegiatan '' Pelatihan dan Orientasi Etika Pelayanan di Tahun 2021.
Demikian penjelasan dan klarifikasi atas pengaduan dan informasi dari masyarakat, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.


DINAS KESEHATAN