USUL/ SARAN MASYARAKAT (PARKIR)
Izin menyampaikan keluhan terkait juru parkir (jukir) di kota Blitar. Saya bisa menilai hampir sebagian besar tidak memiliki etos kerja dan karakter yang baik (hanya sebagian kecil yang baik). Seharusnya jukir menata motor, membantu pengendara yang akan memindahkan motornya sebelum dikendarai hingga membantu menyeberangkan, namun hal tersebut tidak dilakukan. Jukir hanya datang tiba-tiba dan meminta bayar parkir. Setelah kami membayar parkir, jukir tidak memiliki inisiatif memberikan karcis parkir resmi dari Pemkot Blitar tetapi harus kami minta terlebih dahulu. Jika pengguna jasa parkir tidak meminta, maka karcis resmi tidak diberikan. Tentu hal ini juga merugikan Pemkot Blitar.
Selain itu ada kejadian pengendara hanya berhenti sebentar untuk membeli roti bakar dan menunggu di motor, namun diminta membayar parkir. Tentu hal ini sangat tidak nyaman. Tidak heran banyak masyarakat yang memberi label/cap 'BLITAR KOTA PARKIR' baik dari masyarakat kota Blitar sendiri maupun luar kota.
Saya usul Dinas Perhubungan sebagai instansi yang bertanggung jawab terhadap masalah ini memberikan teguran, pembinaan dan pengawasan yang intensif untuk seluruh juru parkir (jukir) di Kota Blitar. Sehingga masyarakat baik dalam kota maupun luar kota merasa nyaman berada di Kota Blitar tercinta.