Pengaduan Masuk

13 Februari 2020

USUL / SARAN MASYARAKAT

Saya merasa di kecewakan oleh
PUSKESMAS DI JALAN CEMARA KOTA BLITAR
TERUTAMA DOKTER DI POLI UMUM lupa saya namanya

kronologi
siang tiu sudah jam tutup padahal masih jam 12.00 tepat
dan para dokter di ruang poli lo ndak ngapa ngapa di meja kerjanya
saya cuma nanya obat untuk mengembalikan tenaga yang letih lesu saja jawabanya bilang sudah tutup
dan jawabanya sama sekali ndak mengenakkan

BEDA BANGET DENGAN PUSKESMAS DI JALAN CILIWUNG YANG DOKTERNYA WALAU SUDAH TUTUP TAPI TETAP MAU MENJAWAB PERTANYAAN SEPELE DAN JALAN SUMATRA DOKTERNYA JUGA BAIK BAIK

MOHON DOKTER DI POLI UMUM JALAN CEMARA YANG WANITA YANG SUDAH AGAK BERUMUR ORANGNYA DI KASIH TAU BAHWA PELAYANAN TERHADAP MASYARAKAT MUSTI DI TINGKATKAN

MOHON KERJA SAMANYA
MASAK SAMA PUSKESMAS DI KOTA BLITAR TAPI PELAYANANYA BEDA
KAN YA NGERI ...



tanggapan :

26 Februari 2020

Menindaklanjuti Surat Saudara tanggal 17 Februari 2020 Nomor: 065/71/410.105./1/2020 perihal Kritik Masyarakat, bersama ini kami sampaikan bahwa:
1. Dinas Kesehatan Kota Blitar memberikan apresiasi yang positif atas perhatian dan kritik dari masyarakat yang bersifat membangun terhadap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat
2. Terkait dengan pengaduan dan informasi masyarakat No. ID Pesan : 6656, dapat kami klarifikasi sebagaimana berikut:
- Bahwa pasien datang memang diluar jam pelayanan UPTD Puskesmas. Jam pelayanan di UPTD Puskesmas adalah sebagai berikut:
- Senin – Kamis : 07.30 s/d 12.00 WIB
- Jum’at : 07.30 s/d 10.30 WIB
- Sabtu : 07.30 s/d 11.00 WIB
- Setelah jam pelayanan, para petugas kesehatan melakukan kegiatan validasi terhadap proses entry data pelayanan kesehatan yang dilakukan pada hari tersebut di dalam aplikasi SIMPUSTRONIK. Sehingga terkesan petugas kesehatan hanya duduk – duduk saja di depan meja pelayanan, padahal para petugas kesehatan sedang melakukan kegiatan validasi terhadap proses entry di dalam aplikasi SIMPUSTRONIK di komputer yang terdapat masing – masing meja petugas kesehatan.
- Mengenai keluhan masyarakat terkait sikap petugas yang kurang ramah, Kami mengucapkan terimakasih atas masukannya. Hal tersebut akan ditindaklanjuti dengan memberikan pengarahan dan pembinaan kepada petugas kesehatan sehingga kedepannya akan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terimakasih.



DINAS KESEHATAN