Pengaduan Masuk

11 April 2019

USUL / SARAN MASYARAKAT

Saya mengajukan Validasi BPHTB dan pengajuan keberatan atas penetapan nilai harga BPHTB tertanggal 15 maret 2019 karena memang nilai harga yg ditetap tidak sesuai transaksi saya dan sampai sekarang BPHTB tersebut belum keluar lagi. SEBENARNYA STANDAT pelayanan BPHTB itu berapa hari pak ??? kok saya merasakan terlalu lama, padahal saya ini mau bayar pajak yang sesuai transaksi saya untuk negara, untuk pembangunan KOTA BLITAR tapi kok merasa DIPERSULIT dan dibuat masalah dengan harga yg dibesar-besarkan, kami sudah sadar bayar pajak tapi jangan MODEL PALAK melalui penetapan HARGA YNG DIBESAR-BESARKAN., minta tolong KEBIJAKSANAAN bapak atas keluhan saya


tanggapan :

16 April 2019

Tanggal 5 berkas diterima oleh petugas layanan pajak daerah, tanggal 6 dan 7 hari libur, tanggal 9 yang bersangkutan mengirimkan pesan pengaduan melalui ULPIM, tanggal 11 turun disposisi surat pengaduan dan langsung ditanggapi melalui telepon langsung ke nomor hp dan wa yang bersangkutan untuk mengecek identitas pemohon BPHTB yang masih belum jelas di pengaduan untuk dicarikan berkasnya dan ternyata SSPD BPHTB telah selesai dan selanjutnya hari itu juga diambil yang bersangkutan, petugas bphtb telah meminta maaf terkait keterlambatan penyelesaian bphtb yang disebabkan aplikasi BPHTB sedang dalam proses perbaikan selama 3 minggu sebelumnya sehingga menyebabkan penumpukan berkas, sesuai aturan yang ada penyelesaian berkas bphtb membutuhkan waktu 4 hari kerja apabila persyaratan telah lengkap.


BADAN PENDAPATAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH