Pengaduan Masuk

21 Juli 2021

USUL / SARAN MASYARAKAT

Untuk penanganan vaksin di dkt sangat lambat. Para petugas tidak bergerak cepat dan membiarkan para antrian menunggu lama. Di jadwal dimulai jam 8, namun jam 9 datang para nakes masih leyeh2 dan baru mulai untuk di swab. Padahal tidak semua peserta vaksin pengangguran dan harus kembali bekerja. Tolong untuk lebih tegas dan bergerak cepat!


tanggapan :

23 Juli 2021

Salam sehat, Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas saran yang disampaikan oleh saudara Rike.
yang perlu kami sampaikan adalah:
Kegiatan vaksinasi Covid19 melalui beberapa tahap
Meja 1 = skrining dan vaksinasi
a. Validasi data peserta calon penerima vaksin
b. Pemeriksaan kesehatan (skrining kesehatan)
c. Vaksinasi
Meja 2 = registrasi dan observasi
a. Verifikasi data penerima vaksin dlm aplikasi
b. Input hasil skrining dan vaksinasi dlm aplikasi
c. Observasi 15 mnt/org
d. Cetak kartu vaksinasi
Ini semua hrs dilalui oleh setiap penerima vaksin.
pada saat sebelum aturan diubah Vaksinasi menggunakan empat meja, sehingga mungkin lebih cepat, tapi sekarang secara aplikasi menggunakan 2 meja, kadang kecepatan akses aplikasi ke BPJS menemui gangguan sehingga menjadi lamban. demikian yang dapat kami sampaikan semoga bisa menjadi pencerahan anggota masyarakat yang membutuhkan,
wassalam.


DINAS KESEHATAN