Pengaduan Masuk

06 Januari 2018

USUL/ SARAN MASYARAKAT

Assalamu'alaikum wr wb,
Salam sejahtera

Saya ucapkan terimakasih dan sangat saya apresiasi untuk unit layanan pengaduan informasi masyarakat Pemkot Blitar yang cepat dan tanggap atas pertanyaan yang saya ajukan dalam beberapa hari yang lalu.

Saya tergabung dalam sebuah grup di media sosial yang anggotanya terdiri dari masyarakat Blitar, semacam sebuah forum komunikasi dan diskusi warga masyarakat Blitar, dalam beberapa minggu atau bulan yang lalu bahkan hingga sekarang banyak yang bertanya-tanya atau mengkritik mengenai kebijakan parkir kendaraan yang dikeluarkan oleh Pemkot Blitar.

Berkaitan dengan banyaknya aspirasi dari masyarakat tersebut, saya tergugah untuk mewakili dari sekian banyak masyarakat untuk menanyakan apakah ada sebuah forum komunikasi dan berdiskusi secara langsung kepada Pemkot Blitar untuk menampung aspirasi dari masyarakat tersebut ?

Karena saya melihat mayoritas masyarakat masih kebingungan cara menyampaikan aspirasi secara langsung kepada pemerintah, sehingga mereka hanya menyuarakan pendapat dan kritik hanya melalui grup di media sosial yang notabene-nya hanya sebuah forum diskusi sesama masyarakat yang tidak resmi dari pemerintah dan tanpa disertai adanya unsur pemerintah yang dilibatkan, sehingga menyebabkan berulang-ulang posting yang berisi kritik dan keluhan mengenai parkir diunggah di grup tersebut karena tidak ada yang menampung atau merespons aspirasi dari masyarakat.

Atau jika memang belum ada forum tersebut, saya mengusulkan supaya Pemkot Blitar membuat sebuah forum yang bisa melibatkan masyarakat dan pemerintah untuk berdiskusi secara langsung, bisa menampung aspirasi masyarakat secara langsung, bisa ditanggapi oleh pemerintah secara langsung, sehingga masyarakat tidak merasa kebingungan dalam menyampaikan aspirasinya secara resmi dan terarah.


tanggapan :

10 Januari 2018

Terima kasih atas atensinya terhadap Pemerintah Kota Blitar.
Menanggapi usulan Sdr.Yufit Nurendra melalui Pesan Pengaduan dan Informasi Masyarakat pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar dengan nomor ID Pesan 6394 tentang masalah kebijakan di Bidang Perparkiran.

Untuk saat ini Dinas Perhubungan Kota Blitar sudah memberikan fasilitas untuk keluhan masyarakat tentang perparkiran melalui SMS / WA dengan nomor pengaduan 0856-0755-2015 sebagaimana yang tertera dalam stiker yang telah disebarkan di tempat-tempat parkir jalan umum (gambar stiker terlampir kami kirim ke e-mail anda)
Sekian dari kami, atas partisipasinya kami sampaikan Terima kasih..


DINAS PERHUBUNGAN